Selasa, 04 Oktober 2011

Perkembangan E-Commerce dunia pada tahun 2011

E-Commerce di seluruh dunia bisnis saat ini sedang "Booming" dan diperkirakan tidak akan turun dalam waktu dekat ini malahan akan semakin terus naik. Hal ini di pengaruhi oleh adanya kebutuhan masyarakat dunia yang semakin hari semakin meningkat, dan dengan seiringnya berkembangnya teknologi di dunia maka semakin gampang pula proses pembelian barang-barang yang di import dari negara tertentu ataupun langsung melakukan pembelian dari negara tersebut menggunakan internet atau online shop. Bahkan sekarang ini untuk membeli sebuah tiket atau melakukan reservasi di sebuah hotel cukup hanya dengan internet.

Online shop ini berhubungan erat dengan perkembangan pengguna internet di seluruh dunia yang semakin banyak setiap harinya karena banyak sekali hal-hal yang bisa dilakukan dengan mudah dengan adanya teknologi internet saat ini. Pada tahun 2010 saja Nielson men-survey ada sekitar 27,000 pengguna internet di Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia Pasifik, Eropa dan Timur Tengah.

Beberapa penelitian juga mengatakan bahwa online review memerankan peran penting dalam proses online shop ini, terutama dalam membeli perangkat-perangkat elektronik, mobil dan juga software. Bahkan banyak dari para calon pembeli yang tidak akan pernah melakukan pembelian jika belum melihat online review dari barang yang diinginkan.

Menurut data dan info dari My Coupon Codes yang dimana memperlihatkan  bahwa Benua yang orang-orangnya banyak melakukan pembelian melalui Online shop adalah benua Asia dengan persentase 87%, benua Eropa dengan 85%, benua Amerika Utara dengan 83%, benua Amerika selatan dengan 81%, dan yang paling rendah adalah benua Afrika dengan 53%. dan dari hasil di atas hampir sebanyak 47% dari online costumer yang berasal dari Timur tengah, Afrika, dan pakistan belum pernah melakukan pembelian melalui online shop.

Barang-barang yang mereka beli juga sangat beragam, namun kebanyakan dari mereka melakukan pembelian online untuk membeli Buku dengan persentase 44%, Baju dan pakaian-pakaian sebanyak 36%, tiket online pesawat sebanyak 33%, peralatan elektronik sebanyak 27%, dan  reservasi hotel sebanyak 26%. 

sumber http://mashable.com/2011/03/25/e-commerce-infographic/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar